Selasa, 11 Januari 2011

Bisnis Online, Bisa Bahasa Inggris? Jadilah Penulis Konten

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa bisnis menggunakan blog sudah mulai populer di dalam dunia netter, namun dalam berbisnis blog ini biasanya ada orang yang hanya mau bisnis online nya saja, tapi gak mau nulis artikel, nah, hal inilah yang dapat kita manfaatkan untuk menjadi suatu ladang berbisnis online menjadi penulis konten atau content writer atau ghost writer, atau penulis artikel (memang banyak istilah yang dipakai).
Memulai bisnis sampingan menjadi penulis konten dalam dunia online menurut saya memang menjanjikan, apalagi sekarang tidak sedikit blogger yang memiliki blog lebih dari satu untuk berbisnis online untuk adsense, paid to review, situs paid per click lainnya dsb, dan pastinya mereka membutuhkan jasa penulis konten/ penulis artikel. Lalu, apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk menyediakan  menjadi penulis konten, apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang harus dapat dilakukan untuk menjadi penulis konten/ penulis artikel?, silahkan lihat di bawah ini:
1. Dapat membuat artikel, hal ini sudah suatu kewajiban untuk tiap para penulis artikel, artikel yang dibuat biasanya dapat dengan menggunakan 2 metode, metode pertama yaitu menulis artikel dengan me-rewrite (menulis ulang) artikel suatu artikel yang sudah jadi, atau menulis dari awal  suatu artikel (tapi intinya semua artikel adalah rewrite sih :D ).
2. Harga, Mematok biaya pembuatan artikel, biasanya para penulis konten/penulis artikel mematok harga termurah adalah Rp10.000 per 200 kata, namun kadang ada juga yang lebih murah.
3. Website, dengan website anda bisa memasarkan produk anda, ada review, harga, testimonial, Contact person dsb yang pastinya dapat memudahkan calon customer untuk melihat produk anda (jasa penulis artikel).
4.  Menulis artikel ber-SEO, menulis artikel biasa saja (ada di nomor 1) sebenarnya tidak cukup, karena artikel yang baik untuk berbisnis blog harus memiliki kata kunci yang di bidik, jadi ketika anda sudah memiliki client yang bersedia membayar jasa anda, maka anda juga harus menanyakan kata kunci apa yang harus di cantumkan dalam artikel tersebut, dan biasanya kata kunci itu diberi tanda dengan cetak tebal.
5. Bisa berbahasa Inggris, biasanya para pebisnis online yang menggunakan blog lebih suka menggunakan blog bahasa inggris, hal itu karena blog bahasa inggris akan lebih memberikan hasil (bahasa unviversal), namun jika anda bisa berbahasa lain misalnya bahasa lokal (bahasa Indonesia), hal itu juga bisa, karena tidak sedikit juga blogger yang menyewa penulis konten untuk blog bahasa Indonesia nya.
PELUANG MENJADI PENULIS KONTEN
Menjadi penulis konten masih sangat memiliki peluang pada saat ini, hal ini karena masih jarang orang yang menyediakan jasa penulisan konten, 1 konten berisi 200 kata dihargai Rp10000, dan jika ada seorang blogger saja yang sudah percaya akan skill kita dalam menulis konten biasanya mereka akan kembali menyewa jasa kita sebagai penulis konten, seandainya ada 10 blogger yang sudah percaya kepada kita dan dalam 1 bulan si blogger menyewa jasa kita 20 kali maka (10 blogger x 20 hari x Rp 10.000=  Rp2000.000)  hanya dengan bermodalkan web dan kemampuan menulis, kita sudah dapat memiliki penghasilan sampingan yang lumayan.
Nah, sekarang tinggal anda promosikan saja jasa penulisan konten anda di forum-forum publisher seperti di adsense-id.com, digitalpoint.com dsb. dan siap-siaplah anda mulai mengambil keuntungan dari salah bisnis online ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar